Sombong Lu Sekarang! Sewa Mobil yang Mewah!


Sombong Lu Sekarang!

"Saat Gue sedang kuliah belajar mati-matian,  Lu lagi ngapain?
Saat Gue sedang berusaha cari kerja, mengemis ke kiri ke kanan minta kerjaan, Lu lagi ngapain?
Saat Gue sedang kerja keras, berangkat pagi pulang malam gaji mepet, Lu lagi ngapain?
Saat Gue mulai merintis usaha dengan sejuta masalah yang harus dihadapi, Lu lagi ngapain?"

Menarik dengar cerita teman yang sudah sukses. Dia sekarang sudah sukses dalam karir dan juga mempunyai beberapa bisnis bersama keluarga.

Banyak teman temannya yang bilang dia sombong, keras kepala, pelit dan lain sebagainya komentar negatif yang ada.

Dia bercerita tentang gimana penilaian orang terhadapnya, teman-temannya yang (mohon maaf) masih belum sukses, banyak yang berkata dia sombong, pelit, ga mau bantu temen, ga mau pinjemin duit dan lain lain.

Sebetulnya ga juga seperti itu, gue tau kok, dia pernah menawarkan kalau gue butuh bantuan, kepepet soal uang dan lain-lain ga usah sungkan ngomong aja ke beliau.

Gue bilang : "Lu udah bantu gue kalau Lu mau sewa bus pariwisata atau transportasi mewah lainnya lewat jasa gue aja ya, bantu rekomen juga ke temen temen Lo yang mungkin ada kebutuhan sewa bus".

Dia pernah bilang : "Gue mau bantu orang juga liat liat apa orang itu memang layak dibantu atau orang itu cuma sekedar memanfaatkan aja" 

Gue setuju dengan omongannya, banyak orang yang hanya melihat orang saat sudah sukses, tapi ga tau bagaimana pahit getirnya dia merintis, sementara orang itu hidupnya hanya malas-malasan, main-main, gaya-gayaan, nongkrong-nongkrong, mabuk- mabukan dan lain sebagainya. "Yah.. gimana mau berhasil kalau gitu?" katanya.

Betul juga dia bilang: "Saat gue lagi kerja keras, jungkir balik puter otak buat melalui tantangan, Lu lagi ngapain? Lu cuma nongkrong-nongkrong, Lu cuma sibuk nyinyirin orang"

"Kalau Lu sudah kerja keras, sudah berjuang maksimal tapi belum sukses juga artinya ada yang kurang, mungkin ada langkah yang kurang pas harus diubah, atau mungkin kurang doa dan amal" katanya.

Iya juga sih.. ada yang bilang faktor terakhir adalah "Hoki" tapi hoki bisa didapat kalau kita banyak doa meminta kepada Tuhan supaya diberi jalan, dan ditambah banyak beramal, kita akan banyak dapat kemudahan dari doa mereka yang kita bantu.

Salut buat Lo Pren! Kapan kita ngopi bareng lagi?  Kapan lagi lo sewa bus mewah buat jalan-jalan? 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Bus Pariwisata Menurut Kapasitasnya